Menu

Mode Gelap
 

News

IFG Gelar Workshop untuk Wartawan Labuan Bajo  


 Workshop SKW Para wartawan di Labuan Bajo, Sabtu(08/09/2023) Perbesar

Workshop SKW Para wartawan di Labuan Bajo, Sabtu(08/09/2023)

Harianlabuanbajo Indonesia Financial Group (IFG) menggelar workshop untuk wartawan Labuan Bajo terkait penguatan standar kompetensi wartawan (SKW) yang ditetapkan oleh Dewan Pers. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali para wartawan yang akan mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW).

Workshop pembekalan tersebut berlangsung pada Sabtu (7/10/2023) menghadirkan narasumber tenaga ahli dari Dewan Pers, Marah Sakti Siregar. Pembekalan yang merupakan rangkaian kegiatan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 tersebut diikuti oleh 15 wartawan dari Labuan Bajo. Selain menyelenggarakan workshop bekerja sama dengan Dewan Pers dan Indonesia Muda Road Runner (IMRR), IFG juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan ringan bagi para wartawan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Sekretaris Perusahaan IFG sekaligus Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Oktarina Dwidya Sistha menjelaskan, penyelenggaraan workshop bagi wartawan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, hal ini merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial IFG sebagai BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi dalam berkontribusi dalam memperkuat kapabilitas dan kompetensi insan pers.

“Insan Pers atau jurnalis adalah salah satu mitra strategis IFG dan anggota holding, maka diperlukan kolaborasi bersama dalam membangun profesionalisme jurnalisme. Diharapkan dengan kegiatan ini insan pers di Labuan Bajo dapat terus berkontribusi dalam menyajikan informasi yang baik bagi masyarakat ,” ujar Sistha.

Untuk menuju perhelatan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 pada 4 November 2023 mendatang di area Waterfront, Labuan Bajo, IFG akan melakukan beberapa kegiatan pre-event yang berdampak langsung melalui aksi peduli lingkungan hidup dan kesehatan tambah Sistha.

Marah Sakti Siregar sebagai pemateri pada workshop dan sekaligus tenaga ahli Dewan Pers menyambut baik kegiatan workshop ini untuk memperkuat kapabilitas dan kompetensi jurnalis di kawasan Timur Indonesia. “Ini merupakan sebuah kolaborasi yang baik antara IFG dan insan pers di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Diharapkan workshop ini dapat menjadi langkah awal kolaborasi penguatan kompetensi insan pers di Labuan Bajo” kata Marah Sakti Siregar.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada, Mario Pranda Merapat ke Beringin ‘Berkarya untuk Masyarakat Mabar’

13 Mei 2024 - 18:18

Jumpa Warga Boleng, Mario Pranda Pastikan Maju Pada Pilkada Mabar

12 Mei 2024 - 02:54

Mario Pranda gelar silaturahmi dengan Warga Lekaturi, Desa Sepang, Kecamatan Boleng, Sabtu (11/05/2024)

Hasil Muscab IV, Yovita Dewi Jabat Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Mabar

9 Mei 2024 - 17:22

Maju Pilkada Mabar, Mario Pranda: Kita Main Sampai Menang

9 Mei 2024 - 07:04

NasDem NTT Tugaskan Julie Laiskodat Maju Pilgub NTT

5 Mei 2024 - 20:27

Edistasius Endi Resmi Nahkodai Nasdem NTT

5 Mei 2024 - 19:44

Trending di News