Menu

Mode Gelap
 

Pariwisata · 14 Sep 2023

Jamin Keselamatan Wisatawan, PT Flobamor Siapkan Asuransi


 Ilustrasi(CNN) Perbesar

Ilustrasi(CNN)

Harianlabuanbajo Manajemen PT Flobamor terus berbenah soal kualitas pelayanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Padar dan Pulau Komodo.

Bukan hanya soal kualitas SDM dan Sarana Prasarana, hal lain juga menyasar pada perlindungan keselamatan dan kenyamanan Wisatawan melalui Jaminan Asuransi.

Abner Runpah selaku Direktur Operasional PT Flobamor menerangkan, Jaminan Asuransi bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo dan Padar dinilai sangat penting karena aktivitas wisata pada  spot wisata tersebut  cukup berbahaya.

“Penggunaan asuransi ini telah berlaku sejak maret tahun ini. Dan kita sudah melayani banyak claim dari tamu” ujar Abner.

Adapun asuransi ini jelasnya, mencakupi beberapa hal di antaranya, Penanganan rumah sakit saat kecelakaan, transportasi pengiriman pasien kecelakaan, kecelakaan yang mengakibatkan cacat dan meninggal dunia dengan nilai klaim mencapai 50 juta rupiah per jiwa.

“yang ditanggung oleh asuransi itu meninggal dan cacat tetap, biaya pengobatan dan rumah sakit, dan biaya evakuasi” ungkapnya.

Dalam mekanisme penanganan kecelakaan saat berwisata ini, PT Flobamor terlebih dahulu akan menanggung semua biaya yang dibutuhkan dengan tujuan agar korban kecelakaan segera mendapatkan penanganan medis.

“Kalau ada kejadian kecelakaan di padar atau loh liang, flobamor tanggung semua dulu baru kita klaim ke asuransi” jelasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Permudah Hitung Kunjungan Wisatawan, BTNK Akan Gunakan  Aplikasi Si Ora

20 Desember 2023 - 14:30

Sejumlah Asosiasi Wisata Tanggapi Rencana Perubahan Tarif Jasa Pemandu di TNK

16 Desember 2023 - 13:45

Golo Mori Convention Center, Magnet Baru Pariwisata di Indonesia Timur

6 Desember 2023 - 16:12

Tingkatkan Pelayanan di TNK, PT Flobamor Berdayakan Masyarakat Lokal

1 Desember 2023 - 15:34

Tunjang Pariwisata Labuan Bajo, PT Flobamor Terus Melakukan Perbaikan Sarpras di Kawasan TNK

27 November 2023 - 15:23

PT Flobamor Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan dan Sarpras TNK

23 November 2023 - 17:25

Trending di Daerah