Menu

Mode Gelap
 

News · 16 Okt 2023

Jelang Labuan Bajo Marathon 2023, IFG Gelar Media Fun Run 


 Media Fun Run Jelang IFG LBM 2023. (Ist) Perbesar

Media Fun Run Jelang IFG LBM 2023. (Ist)

HarianlabuanbajoThe Most Challenging Marathon with The Most Beautiful Scene in Indonesia. Inilah tema kegiatan  Media Fun Run dalam rangka road to IFG Labuan Bajo Marathon 2023 (IFG LBM), 4 November mendatang yang akan merepresentasikan perpaduan antara olahraga maraton dengan keindahan alam serta topografi menantang di Labuan Bajo.

Sekretaris Perusahaan IFG sekaligus Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2023, Oktarina Dwidya Sistha menjelaskan kegiatan ini merupakan Road To IFG LBM 2023 terakhir di Jakarta (15/10) setelah menggelar acara serupa di sejumlah kota seperti Surabaya, Bali, Mataram, Ruteng, dan Labuan Bajo.

“Hari ini kami mengajak seluruh rekan-rekan jurnalis dari berbagai media yang memiliki hobi lari dari berbagai komunitas lari untuk ikut memeriahkan . Kami ingin mengajak rekan-rekan jurnalis mengikuti keseruan di acara road to IFG LBM 2023”, ajak Sistha.

Sistha menambahkan acara media fun run hari ini juga mengadakan talk show bertajuk “Filosofi Lari Bagi Jurnalis”.

IFG menghadirkan pembicara Titis Nurdiana dari Komunitas Jurnalis Runners dan Influencer Runner Yasir Nene Ama yang juga merupakan Jurnalis Kompas TV.

Para Jurnalis juga berkesempatan memenangkan tiga doorprize berupa paket full akomodasi dan transportasi selama mengikuti gelaran IFG LBM 2023 di Labuan Bajo.

Rencananya peluncuran IFG LBM 2023 akan dilaksanakan di kawasan Waterfront City Labuan Bajo dengan perkiraan peserta 1.500 orang.

Pilihan jarak yang diberikan antara lain Marathon 42 kilometer, Half Marathon, 21 Km, 10 Km, dan 5 Km.

“Selain diikuti oleh pelari dalam negeri, IFG Labuan Bajo Marathon 2023 berhasil menarik partisipasi pelari internasional sebagaimana pelaksanaan tahun lalu. Sesuai data pendaftaran per akhir September lalu, sejumlah pelari dari berbagai negara sudah memastikan kehadirannya, antara lain pelari yang berasal dari Kenya, Ethiopia, Italia, dan Singapura” jelas Sistha, pada saat talk show media fun run.

Yang menarik pada IFG LBM 2023 kali ini, IFG menyediakan hadiah total Rp 500 juta untuk seluruh kategori.

“Pada IFG LBM 2023 ini kami juga akan ada bonus hadiah sebesar Rp 10 juta bagi pemenang yang dapat memecahkan rekor marathon pemenang tahun lalu,” ujarnya, .

IFG LBM 2023 telah mendapat dukungan Pemerintah Daerah Manggarai Barat serta akan melibatkan lebih dari 500 sumber daya lokal dalam hal teknis acara seperti pacers, marshal, petugas water station  serta hal teknis pendukung lainnya.

“Ini adalah bentuk nyata IFG LBM 2023 mendukung partisipasi dan menumbuhkan sense of belonging masyarakat Labuan Bajo terhadap kegiatan tahunan ini” jelas Sistha.

Selain itu dengan banyaknya peserta yang hadir akan menaikkan perekonomian di Labuan Bajo dalam bidang kuliner, kerajinan khas setempat, hingga hotel sebagai akomodasi. IFG LBM 2023 tahun ini juga menawarkan tiket bundling sehingga para pelari dapat menikmati perjalanan setelah mengikuti pertandingan, dan akan ditawarkan paket penginapan, perjalanan, dan wisata di Labuan Bajo Road To LBM 2023.

Sekretaris Perusahaan IFG sekaligus Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Oktarina Dwidya Sistha menjelaskan, rangkaian series Road To LBM telah dilakukan di beberapa kota di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Bali, Mataram, Ruteng, Labuan Bajo, dan berakhir kembali di Jakarta.

“Kami sangat gembira melihat antusiasme masyarakat untuk mengikuti olah raga lari di beberapa kota yang kami singgahi,” ujarnya.

Dalam Road To LBM 2023 Jakarta kali ini, IFG bekerjasama dengan Jurnalis Runner, yaitu komunitas jurnalis penghobi lari yang beranggotakan kurang lebih 35 orang. Para jurnalis yang ikut meramaikan event ini akan mengikuti lari dengan dua kategori jarak, yaitu 4,4 km dan 8,8 km.

Setelah melakukan start di depan gedung CIMB Niaga, peserta menuju Bundaran Senayan, dilanjutkan ke Bundaran Semanggi, dan kembali lagi ke gedung CIMB Niaga untuk refreshment.

“Kami menyambut baik upaya yang dilakukan oleh IFG. Olahraga adalah salah satu kunci penting dalam menjaga kesehatan badan, apalagi di kondisi cuaca saat ini,” papar Titis Nurdiana sebagai perwakilan Jurnalis Runner.

Sebagai dukungan dan apresiasi IFG kepada Jurnalis Runner, sebanyak tiga orang yang beruntung akan diajak ke Fun Run Labuan Bajo Marathon 2023.

Yasir Nene sebagai penggiat olahraga lari mengatakan, disamping pekerjaan sehari-hari, menjaga badan agar tetap fit harus dilakukan secara berkala. Salah satu hal yang mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang adalah lari.

“Dimulai dari jarak yang pendek, kemudian dilakukan secara berkala dengan usaha terbaik akan dapat mengikuti lari jarak jauh atau marathon,” paparnya.

IFG Labuan Bajo Marathon merupakan olahraga tahunan yang digelar oleh IFG sebagai BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan, Investasi dengan menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMRR) sebagai penyelenggara acara.

Keunikan marathon ini adalah mengusung konsep sport tourism pertama yang diselenggarakan di Labuan Bajo. Adapun sport tourism merupakan konsep wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga. IFG Labuan Bajo Marathon pada tahun kedua ini, diharapkan mampu mendorong perekonomian, khususnya melalui sektor pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tenggelam di Wae Ara, Remaja Asal Lembor Ditemukan Tak Bernyawa

8 April 2024 - 11:36

Titiek Soeharto Sampaikan Pesan Manis ke Prabowo Usai Sandang Jenderal Kehormatan

1 Maret 2024 - 17:28

Penuhi Kebutuhan SDM di Tengah Keterbatasan, Paud Bea Mese Butuh Sentuhan Donatur

25 Februari 2024 - 08:14

Panwaslucam Cibal Barat Tertibkan Semua APK Peserta Pemilu

11 Februari 2024 - 21:11

Siaga Bencana, Kapolres Mabar Cek Kesiapan Peralatan SAR

5 Januari 2024 - 08:52

Gibran Serap Aspirasi Anak Muda dan Komunitas Kreatif di Labuan Bajo

30 Desember 2023 - 17:42

Trending di Nasional