Menu

Mode Gelap
 

Politik · 6 Mar 2024

Menyongsong Pilkada 2024, PKB Mabar Akan Libatkan Publik Sejak Awal


 Ilustrasi Pilkada(Ist) Perbesar

Ilustrasi Pilkada(Ist)

Harianlabuanbajo Pemilihan Legislatif telah usai,  konsentrasi Partai Politik  akan diarahkan pada perhelatan Pilkada yang akan datang, termasuk PKB Manggarai Barat.

Pasalnya, dukungan luar biasa masyarakat Manggarai Barat melalui PKB pada Pemilu Legislatif 2024  menunjukkan besarnya kepercayaan dan harapan bagi Partai sebagai Jembatan Aspirasi.

“Dengan Kekuatan sebagai Peringkat ke 3 dalam perolehan Suara Kali ini, PKB tentu akan mengambil Posisi sentral dalam konstelasi Politik Pilkada Serentak 2024 mendatang,” terang Servasius S. Ketua, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Manggarai Barat, Selasa(05/03/2024).

Servas menyebut, dukungan yang demikian besar dalam Pileg, membuat PKB Manggarai Barat wajib melibatkan seluruh Masyarakat dalam mempersiapkan Calon Pemimpin Mabar periode 2024-2029.

“Menyongsong Pilkada 2024, PKB akan benar-benar serius, tentu dengan Mekanisme Internal yang sudah diatur AD/ART Partai, melalui  Rapat pleno internal dalam Rangka Menyepakati Mekanisme awal persiapan menyongsong Pilkada,” ujarnya

Rapat pleno adalah agenda Penting PKB.Pasca pileg, DPC PKB Mabar akan melakukan Rapat Internal dalam rangka evaluasi Dan Membahas strategi PILKADA. Tentu akan ada beberapa isu strategi  yang akan dibahas, antara lain prioritas strategi partai tersebut dalam Pilkada November 2024  mendatang.

DPC PKB tentu akan memaksimalkan Aspirasi, informasi yang terekam oleh kader dan caleg-caleg selama Proses Pileg Kemarin, termasuk seluruh masukan dari tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Politik, Aktivis, tokoh Muda, tokoh Perempuan dan aspirasi ASN  dan sayap partai.

“Upaya penjaringan Aspirasi ini adalah salah satu upaya DPC PKB Mabar dalam melibatkan Publik untuk terlibat aktif dalam menyiapkan kepemimpinan Manggarai Barat ke depan. ini akan terus dilakukan secara Intens, dengan menggerakkan seluruh struktur partai, kader, sayap partai dan simpatisan,” bebernya

Seluruh Informasi, aspirasi dan masukan termasuk potensi koalisi baru akan dibahas dalam rapat pleno. Dinamika politik menjelang Pilkada 2024, tentu akan menjadi konsentrasi DPC PKB dalam beberapa waktu ke depan. (Acik/Hlb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 245 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rebut Tiket Cakada Melki Nurdin Jadi Pendaftar Pertama di Partai Demokrat Mabar

17 April 2024 - 09:49

Sambut Pilkada Mabar 2024,Demokrat Mabar Buka Pendaftaran Bacalon.Berikut Jadwal Lengkapnya

15 April 2024 - 19:52

Tak Lagi Menjabat,  Edistasius Endi Diganti Yopi Widianti

12 Maret 2024 - 17:57

Geser PAN, PKB Amankan Kursi Pimpinan DPRD Manggarai Barat

5 Maret 2024 - 16:20

Berikut Deretan Ketua Partai Politik di Manggarai Barat  yang Gagal Masuk Parlemen pada Pileg 2024

4 Maret 2024 - 11:52

Nasdem Mabar Raih 7 Kursi, Alfridus Ndarung Peroleh Suara Terbanyak Internal Partai

4 Maret 2024 - 07:42

Trending di Politik