Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 20 Agu 2023

TPPO Jadi Atensi Presiden, Polri Amankan 900 Tersangka


 Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(Ist) Perbesar

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(Ist)

Harianlabuanbajo Kejahatan Transnasional Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi atensi khusus Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Oleh sebab itu, dalam rangka mencegah dan mengantisipasi maraknya kasus tersebut, Kepolisian Republik Indonesia terus melakukan penanganan  penegakan  hukum terhadap terduga pelaku.

“Dimana beberapa waktu yang lalu pak Presiden (Joko Widodo) menyampaikan masalah TPPO dan itu sudah kita tindaklanjuti dengan melakukan berbagai macam kegiatan penegakan hukum sampai dengan hari ini terus berlangsung sudah kurang lebih hampir 900 tersangka yang kita amankan,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo kepada awak media usai meninjau persiapan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Sabtu (19/8).

Listyo mengungkapkan, momentum  ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo bisa mendatangkan manfaat untuk melaksanakan kerja sama dengan negara-negara ASEAN pada sektor penanganan kejahatan transnasional TPPO.

“Ini betul-betul kita akan manfaatkan untuk melaksanakan kerja sama dengan negara-negara ataupun kepolisian-kepolisian yang berada di Negara ASEAN. Tentunya besok dihadiri oleh menteri, kepolisian dan juga beberapa negara yang ikut bergabung observer, chairman directors,” ungkapnya.

Ia berharap nantinya ada beberapa keputusan kerja sama dari hasil AMMTC ke-17 terkait dengan pemberantasan kejahatan transnasional crime.

Kata dia, kerja sama yang akan dirumuskan nanti tentunya akan menjadi deklarasi yang bersejarah karena penyelenggaraan ASEAN AMMTC dilaksanakan di Labuan Bajo sebagai salah satu tempat wisata super prioritas di tanah air.

“Tentunya kita angkat terus ini. Mudah-mudahan seluruh rangkaian bisa berjalan dengan baik, kita mendapatkan kesepakatan kerja sama dalam rangka pemberantasan transnasional crime. Dan juga tentunya sekaligus kita terus mengangkat Labuan Bajo sebagai wisata super prioritas untuk bisa dikenal oleh masyarakat dunia” pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mario Pranda Sambangi KJRI Hongkong Bicara Potensi Labuan Bajo

22 Maret 2024 - 13:53

Perempuan Indonesia Geruduk Istana: Adili Jokowi Perusak Demokrasi 

8 Maret 2024 - 09:19

Provinsi Jambi Jadi Contoh Komitmen Pemerintah Indonesia Atasi Krisis Iklim

6 Maret 2024 - 19:54

Airlangga Hartarto Optimis Golkar Menang di NTT

15 Januari 2024 - 20:37

Airlangga Pilih  Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah Natal Nasional Partai Golkar

12 Januari 2024 - 19:19

Gibran Serap Aspirasi Anak Muda dan Komunitas Kreatif di Labuan Bajo

30 Desember 2023 - 17:42

Trending di Nasional